Cilok Bakar bumbu kacang plus saos sambal

Jumat, Oktober 10, 2008

cilok_bakarcilokbaso_bakar





Klo dulu aku pernah membahas tentang Baso Bakar, kali ini ada menu baru..yakni cilok bakar. Makanan ini banyak ditemukan di emperan jalan-jalan di kota Malang. Biasanya cilok itu dikukus...kali ini cilok dibikin beda, yakni dengan dibakar. Pedagang2 itu kreatif banget ya...selalu menciptakan inovasi2 baru...ciee. Harga cilok bakar ini murah meriah...untuk satu tusuknya hanya 500 rupiah saja.

Cilok bakar dimakan dengan dicelupkan ke dalam bumbu kacang atau kalo mau nambah pedas ya dicocolkan (bahasa naon eta teh?) ke dalam saos sambal saja...mmmhh..enak...
Oya...bila tidak suka ciloknya yg kenyal-kenyal itu, kamu bisa memilih tahu bakarnya. Harga 1 tusuk tahu bakarnya juga 500 rupiah. Hayoo...udah pernah nyobain jajanan ini belum?

Tulisan Senada



14 komentar:

nanik mengatakan...

wah, makanan baruuu...tp kok jauh ya jeng poppy, di malang. di bandung kapan ada ya? :p

edratna mengatakan...

Bikin...bikin.....ntar ya kalau ketemuan di Bandung...

natazya mengatakan...

mampir kesini ditunjukin bu edratna...

hoho orang bandung juga toh jeng? tapi ko beli ciloknya jau jau di malang?

salam kenal yah... ko ga ikutan batagor di bandung? kan bisa kopdar2an tuuuh ;)

bagus mengatakan...

beli cilok trus di bakar :p sama ga tuh jadinya

Poppy mengatakan...

@ Nanik: kapan ada di bandung? yey bikin dong! ntar undang eyke pas makannya ;)

@ Edratna: gimana klo diganti cilok atao cimol depan Griya yg terkenal itu ajah hehe...

@ Natazya: Bukan orang bandung sih...cuma lg berdomisili d bandung aja. Jalan2 k malang kmaren pas mudik ke Kediri aja kok...jd kuliner deh :D

salam kenal juga..makasi udah mampir :) Batagor? iya ya...ntar daftar deh :D

@ Bagus: tapi kan cilok2 yg dijual d bandung itu lembek2...ntar leleh pas d bakar kan ga lucu :(

Lis mengatakan...

belum nyobain... klo disini nyari nya dmana kira2 tan? :-p *kaburr

novnov mengatakan...

cilok apaan sih say?..kirain cinta lokasi hahahaha

poppy mengatakan...

@ Novnov: cilok= aci dicolok
mba novi pernah SD tak? itu kan makanan jaman2 SD. Jgn bilang makanan SD mba sosis dan burger doang y ;)

@ Lis: Di Miami ada kok...d dapur grandma jika istrinya pektong yg bikin sendiri hehe

novnov mengatakan...

oooh aci di colok, kirain anu di colok hahahahahahahaha btw makanan sd ku mah krupuk pasir, gulali, rambut nenek, es goyang hehehe

poppy mengatakan...

aih...aih...jeng novi ini...mesum ah komennya (ha3 apacoba :P)
Makanan apa tuh rambut nenek? hii..
Klo es goyang aku juga suka....goyang mang...hehehe

narpen mengatakan...

es goyang apaan si tan?

Poppy mengatakan...

Es goyang tuh sama dg es puter. Kloes puter kan bikinnya yg d puter mulu..klo es goyang yg bikinnya d goyang2 wadahnya saat bikin esnya. gitu lho....kwakakakak...sotoy mode on :P

joeyjuve mengatakan...

Postingan yang berbahaya untuk ke stabilan program diet... *krucuk krucuk bunyi perut*

Si bulet mengatakan...

@ Joeyjuve: cilok bakar ini tidak akan menggemukkan kok mas..wong cuma dari pati d bakar...bukan daging kambing d bakar :P

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB