Namanya adalah Satru Asem

Sabtu, Oktober 25, 2008

satru_asem
Cute n Beautiful, Isn't it?

Gambar disamping bukanlah bunga dan daun beneran, apalagi bunga dan daun kertas. Gambar disamping adalah bunga dan daun yg bisa dimakan...namely Satru Asem. Udah pernah nyobain belum? rasanya gabungan antara permen dan koyah.



Bahannya sangat mudah didapatkan; terdiri dari gula halus, pewarna makanan, dan asemnya didapat dari perasan jeruk nipis (bukan dr asam buatan...jd, alami bukan?). Cara mempuatnya pun mudah sekali...tinggal campur aja bahan2 tersebut terus dicetak dan dijemur d bwh sinar matahari selama kurang lebih 30 mnt...jgn terlalu lama menjemurnya, karena bisa membuat warna memudar.








Kalo kmu malas membuatnya sendiri, bisa memesan ke aku lho..hehehe.
Tak perlu keluar duit banyak...kmu bisa menikmati 1 toples mini satru asem di bawah ini hanya dg Rp 10.000 rupiah saja...belum termasuk ongkos kirim tentunya ;D Karena tanpa pengawet maka satru asem ini sensitif, jadi permen ini tdk bisa bertahan lama jika kena hawa panas. Jadi simpan di tempat yg kering dan tidak perlu dijauhkan dari jangkauan orang yg berkolesterol hihihi...


Tulisan Senada



20 komentar:

pakde mengatakan...

Waduh asyik nih....nyes di mulut ya...ada asem-asemnya. Jaman SD saya paling rajin. Sekarang susah nemunya. kapan mau di paketin nih?

pakde mengatakan...

Maksudnya radjin mengkonsumsi karena banyak di jual.

David P Pangaribuan mengatakan...

Salam kenal dan mampir di Blognya Mbak, wah kepeingin makan kuenya Mbak, kayaknya enak banget gitu lho, bisa pesan ndak ya Mbak ...., salam

ria-chocoloveid mengatakan...

Poppy... salam kenal yah.

surprise.... baru buka blognya langsung disambut satru asem.

baru tau lho cara bikinnya spt itu... makasih banyak atas sharingnya. ga sabar pengen nyoba bikin juga :)

btw, blogmu kerreeen euy... pengen belajar niy...

sukses yah !!!

novnov mengatakan...

whoaaaa sumpah kamu harus kirimin makanan ini ke gue!!! ini makanan jadul yg susah di cari dan siyalnya gue suka banget!!!! serius nih pop, ntar gw transfer dah sama ongkir2nya.....SMS ya no. rek situ....

poppy mengatakan...

@ Pakde dan mba novi: ha3 makanannya sih biasa...ongkos kirimnya yg luar biasa :P Jambi bok...adoh tenan (jauh bgt)..takut leleh klo dikirim :D Ayo2 k Bandung! ntar tak bikinin ;)

@ Mba Ria: Salam kenal juga mba :) ha? blog keren? dari hongkong? hehe...duh jauh mba...jauh...jd malu sama blog kerennya mba ria yg cantik, inspiratif dan bikin ngiler aja tiap aku buka blog mba :(

@ Pak David: Salam kenal juga pak...makasih sudah mampir :) Bisa pesan kok...monggo :)

Shanti Fahlevi mengatakan...

hoeee... satru artinya bertengkar loh.. hehehehe..

seezqo mengatakan...

Mo di makan sayang, mending dibuat pajangan aja deh ...

Poppy mengatakan...

@ Seezqo: wah klo buat pajangan aja bisa berjamur lho...sayang kan..ayo2 makan aja! hehe

Poppy mengatakan...

@ mba shanti: ini bukan "satru" yg itu mba...aku juga gatau kenapa namanya ada "satru" nya? mungkin karena temen berantemnya manis adalah asem hahaha mulai ngarang :P

novnov mengatakan...

woyyy mumpung aku di Jakarta, kirimin dunk kue ini...sumpah pengen bangettttt

Poppy mengatakan...

@novnov: ha3 nyidam ya bu? ok2 diusahain nyari bahannya d bandung ya..krn dulu bikin ini d kediri. Ntar aku bawa pas pesta blogger aja yaa..klo d krm sayang euy...Satru asem ini sensitif, ga tahan banting dan ga tahan panas. Ok bu? C.u ;)

amin mengatakan...

ngabibita ari poppy,
salam kenal

Si bulet mengatakan...

@ Amin: kabita? mau?

T i a R a mengatakan...

aduuuuhhh dah lama ga makan ini....jd ngeces deh

Si bulet mengatakan...

@ Tiara: bikin aja jeng...sapa tau Aurora suka :)

sketchofhappy mengatakan...

saya mau pesan niy, gimana caranya yah mbak??

Si Bulet mengatakan...

@ sketchofhappy: sayangnya di Bandung saya belum tau beli bahannya dimana (gmn bs tau, nyari aja belum hehe). posisi dimana niih mba? pesanny banyak tdk? klo pake dikirim lwt TIKI/POS gitu takut tdk bertahan a.k.a remuk2 gt (krn tanpa bahan pengawet). Klo dibawa sendiri kan ada kemungkinan lebih save gt :D

florens cesar mengatakan...

sis aku mau pesen satrunya, ad no yg bs dihub?

edwinatrianinda mengatakan...

Waaah, beneran bisa pesen ini? kalo mau pesen banyak hubungi-nya kemana ya?

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB