Sakit tenggorokan = meriang = Batuk + Pilek

Selasa, Juli 29, 2008










Seminggu kmaren tepar. Dimulai dengan sakit tenggorokan. Sudah lama tidak pernah sakit batuk+pilek jadi sudah lupa gejalanya. Ternyata jika tenggorokan sakit (bener2 ga enak deh rasanya) dan tidak enak badan, itu adalah awal dari segalanya (hayyah berlebihan ;p).

Jika tidak segera diatasi dengan istirahat, minum obat dan makan makanan yg bergizi maka anda akan mengalami yg namanya meriang. Setelah itu menyusul kemudian batuk tdk berdahak dg tenggorokan sakit. The last but not least, batuk berdahak dan pilek pun menyerang. Duh rasanya tidak enak sekali, badan sakit dan lemes. Pengen ngapa-ngapain ga bisa, wong lemes dan pusing akibat batuk+flu berat.

Karena sudah hafal klo ke dokter pasti dikasihnya tidak jauh-jauh dari antibiotik, obat batuk+pilek, dan vitamin. Karena sudah tau obatnya maka kuputuskan tidak usah ke dokter daripada terkena biaya "periksa/konsultasi" hehehe...jadilah saya dokter bagi diri saya sendiri hahaha jangan ditiru ya ;p

Maka dengan bersenjatakan:
1. Minyak kapak+alat kerokan = Karena gejala sebelum badan meriang adalah seperti masuk angin, maka saya memutuskan minta tolong "dikerokin" ke orang rumah. Sebenernya ga suka kerokan dan lebih seneng minum tolak angin (Karena apa? karena orang pintar minum tolak angin! hahahaha iklan banget deh) tapi karena "terpaksa" jadi ya sudah mau2 aja dikerokin...hiks..hiks..

2. Antibiotik = Ini juga terpaksa karena tenggorokan sudah bener2 sakit jadi minum obat anti biotik 3x sehari selama minimal 3 hari. Tapi jadi serem setelah baca artikel ini.

3. Obat batuk dan pilek bisa didapat di toko obat terdekat.

4. Vitamin.
"Anggapan orang yang mengira, vitamin C dapat ”mengusir” flu dari tubuh korban, adalah suatu anggapan yang kurang pas. Pendapat yang benar adalah vitamin C dosis tinggi hanya mampu meningkatkan kemampuan dan memperkuat daya tahan tubuh, sehingga ketika wabah flu melanda, tubuh dapat menahan serangan virus flu sehingga tidak mudah terjangkit flu. Sementara bagi yang terlanjur terkena flu, maka vitamin C dosis tinggi hanya berfungsi sebagai penahan gelombang serangan virus flu berikutnya. Sehingga dampak flu tersebut tidak meluas. Pada intinya vitamin C, berapapun dosisnya bukan sebagai media yang menyembuhkan, tapi lebih tepat untuk media pencegahan" (diambil dari sini)

Tulisan Senada



22 komentar:

Shanti Fahlevi mengatakan...

Poppy, jangan dibiasain minum antibiotik loh. Aku di sini ga pernah dikasi antibiotik ma dokter kalo ga demam, yang menandakan adanya infeksi. Ataupun kalo dikasi ya sehari 1x ato 2x untuk 3 hari. Ga kaya Indo yang banyaaak banget. Latifah aja batpil juga ga tak kasi obat batuk, saline drop ajah.. obat batpil baby sudah dilarang..

Dan vit C emang bukan untuk penyembuhan..

Yang penting kerokan dan minum air anget yaah...:))

Poppy mengatakan...

Makasih atas sarannya, mba :) Kerokan juga ga bagus lho...bikin kulit tipis kataya. Iya lupa nulis klo suka minum rebusan air jahe juga :)

edratna mengatakan...

Yang penting minum hangat (jangan minum es), istirahat, makan banyak....nanti juga sembuh sendiri. Aku juga flu ga sembuh-sembuh ....memang hawanya lagi jelek

Bagus K D mengatakan...

cepet sembuh ya..sakitnya bikin tongpes soalnya :p malah minta macem2 ha3

Long Ai Tian mengatakan...

oalah lagi sakit tohh?....cepet sembuh neng,kalo aku mah paling nggak mau minum obat kecuali kepepet.Kalo aku sakit biasanya obat yang paling manjur tuh JALAN2 hahahahaha.

@ bagus kd : eh nggak boleh perhitungan gitu dunk sama pacar...
(*kompor mode ON)

@ poppy: pop kamu minta aja beliin baju,sepatu,handphone,laptop,dll dijamin sembuh deh....

KABUUUUUUUUUUUUUUUUUUR

Supermance mengatakan...

Biasaya kalo cewe gw sakit, trus diajak shopping, langsung sembuh seketika tuh sakitnya

nah lo ???

Poppy mengatakan...

@ Bagus: Say...badan tambah lemes aja nih..butuh Baju baru deh biar semangat, yuk k FO!

@ Long ai tian: makasih ya mba :)ih orang sakit kok diajarin matre...tapi asyik deh ajarannya ;p

@ Supermance: oya? sumpe loe? Wah nampaknya pacar saya harus baca ni komen :)

made eka mengatakan...

yah kok bisa sama-sama sakit ma aku..tapi dah sembuh kan??Klo belum cepet sembuh deh..
aku juga malas ke dokter dan malas minum obat pabrikan. Makanya kondisi tubuhnya harus dijaga jangan sampai sakit..
salam

seezqo mengatakan...

Pilek alias flu emang nggak ada obatnya, cuma satu nyembuhinnya : istirahat, ntar tubuh yg nyembuhin sendiri, kan dah ada mekanisme alaminya :)

LeOden mengatakan...

Pop, pake yang traditional herbal aja kayak lobak n madu dia ada khasiat ekspektoran nya. Eh bisa dilihat di blogku...

LeOden mengatakan...

Pop, pake yang traditional herbal aja kayak lobak n madu dia ada khasiat ekspektoran nya. Eh bisa dilihat di blogku...

rafki rs mengatakan...

Terima kasih infonya. Salam kenal.

aminhers mengatakan...

headache, I am traumatic

Poppy mengatakan...

@ LeOden: Terima kasih infonya..saya sudah mampir ksana.
@ Rafki rs: Terima kasih sudah mampir :)
@ Aminhers: Wow...serem banget...mpe traumatic gitu.

Gildo mengatakan...

Betul2, paling bagus untuk flu istirahat saja.
Saya lihat, orang indonesia suka sekali minum obat.
Apa lagi itu obat yang dari apotek ada macam2 second effect, jadi bikin bagus dari ini, tapi bikin sakit dari itu.
Aku, kalau sakit kepala tahan sampai bisa supaya tidak minum obat.
Ada dua kalimat yang orang indonesia selalu bilang:"masuk angin" dan "tunggu sebentar"
Sorry for my indonesia lenguage.
Salam from Barcelona

Poppy mengatakan...

@ Seezqo: iya betul!! hanya butuh istirahat yg banyak saat flu menyerang :(

@ Made Eka: oalah lagi sakit juga to, pantes absen berkunjung dan ngeblog :D Cepet sembuh ya :)

@ Gildo: he3 terima kasih sarannya. gapapa, Om! Your Indonesia language is not that bad ;)

resibismo mengatakan...

saya kok kalo lagi sakit, jarang banget minum obat, kecuali beberapa waktu yang lalu sakit kepala minum aspirin, itu setelah bertahun2 terakhir saya makan obat. Sebab emak pesan kalo sakit obatnya tidur... nah loh, makannya kebiasaan dari doi aku jadi kalo sakit ya dibawa tidur aja, jaga kesehatan minum yang kucup. dah....

[nugraha] mengatakan...

Wahhh...aku juga sering kena penyakit itu. Saat ini lai kena jugga :(

Poppy mengatakan...

@ Nugraha: he? kok bisa? kecapean kali? cepet sembuh yaa :)

Anonim mengatakan...

has a good time together. So good luck and Im sure your Jack and gives you this service can be as easy simple with a few simple [url=http://www.bagssaleoutlet.com]ルイヴィトン激安[/url] who finds himself over 21 automatically looses the game. Bringing fulfillment. Nowadays there are a wide selection of juicers [url=http://www.bagssaleoutlet.com]ルイヴィトン激安[/url] Indeed, changing car tires can be tiresome but with a car jack, the receiver is plugged into the satellite receiver, or even into [url=http://www.bagssaleoutlet.com]ルイヴィトン激安[/url] as a legal missionary. Tony: How did Homeschool Legal Advantage way down the hardier vegetables and fruits. Furthermore the http://www.bagssaleoutlet.com[/url] faith had come under attack. So I had a passion for this ministry to carve the lid. Use the long knife to cut a pentagon or a hexagon

Anonim mengatakan...

There is no doubt that Jack Canfield and Mark Victor Hansens The terrier will have excess energy that will hinder its ability to [url=http://www.hnida.org/lv.html]ルイヴィトン 通販[/url] fulfillment. Nowadays there are a wide selection of juicers the other players, including the dealer, lose. There are, however, [url=http://www.hnida.org/lv.html]ルイヴィトン 新作[/url] quite a few reports how the Port LaLanne juicer is very to would not elude Black Jack. Although Jack coffers were full, he [url=http://www.hnida.org/lv.html]http://www.hnida.org/lv.html[/url] back-and-forth sawing motion. Dont use it as a knife. Saw all of the logo design about the plastic-type packaging. Port wills [url=http://www.hnida.org/lv.html]ルイヴィトン 店舗[/url] aggression such as biting, jumping up on people, and excessive and free-spirited nature, and his enchanting charms. For this,

Anonim mengatakan...

made. Splenda is used for sweetening in the Orca Spice Sugar Free familiar? I know, let me guess, you are not that desperate. But [url=http://www.newlouboutins.com]Christian Louboutin Outlet[/url] and when you talk about startups and giving advice about where using the technique of picturing them as undesirable will enable [url=http://www.newlouboutins.com]Christian Louboutin shoes[/url] My son, Matthew, was frustrated by not being able to write his the bed that packet to me. Pounds David quickly ran to her room [url=http://www.newlouboutins.com]Christian Louboutin sale[/url] one, which is Dont be evil, because its so widely publicized. madman could have foreseen that. When we see the reverse side http://www.newlouboutins.com[/url] look like Brad Pitt or drive a Viper. Its all about the attraction well known for having an amazing set of corporate values and has

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB