Ternyata aku mudah jatuh cinta

Rabu, Agustus 06, 2008

Ya...ternyata aku mudah jatuh cinta...
Aku terlalu mudah jatuh cinta sama anak kecil (apalagi yg tidak nakal ;p).
Terutama yg cerdas, yg manis, yg lucu (wah klo ini sih bingung...habisnya bagiku anak kecil itu lucu2 dg gaya mereka masing-masing) hehehe...

Postinganku ini terilhami oleh anak kecil cewe, usia skitar 5 tahun-an, yang kutemui di angkot tadi siang. Jadi ceritanya pas aku nae angkot jurusan Panhegar-Dipati ukur ada anak manis dan lucu (duh gue banget yak...hahahaha *pletak!) duduk manis sambil ngoceh...ups...ngobrol sama ibunya gitu. Mereka duduk didepanku (d angkot hanya 4 orang: anak kecil+ibunya, aku, dan 1 orang penumpang cewe dewasa). Aku liatin terus tuh anak karena selain anaknya manis juga pertanyaan dan obrolannya dg sang ibu membuatku terheran-heran. "Nih anak beda banget sama anak2 seusianya". Obrolannya sih ringan, tapi tanggapan dari anak seusia itu yg luar biasa. Ibu dan anak tersebut membicarakan tentang kereta api, susu kotak, jajan di pinggir jalan, orang yg menyeberang jalan tanpa di Zebra cross,dll. Biasanya anak kecil suka nanya ini itu dan kalaupun menanggapi juga dengan "pikiran anak2" tapi dia berbeda, cara ngomong dan cara menanggapi jawaban dari sang ibunya itu sangat cerdas.

Trus pas aku batuk, dia juga batuk...dari sinilah percakapanku dengannya dimulai:

Adek kecil: Eh tante batuk juga ya? sama dong sama adek.
Aku: Eh iya...lagi sakit ni. (sambil berpikir "sial, kok manggilnya tante sih...knapa ga teteh atau mba aja sih? emangnya tampangku tante2 apa? hiks...hiks") Lho adek ga sekolah?
Ibunya: Lagi sakit gigi tante, ini habis dari dokter gigi.
Adek kecil: Udah sekolah tante, TK nol kecil, tapi hari ini ga masuk. Adek tadi ke dokter gigi..bla...bla..bla..
Aku: Wah kasian. ngga takut sama dokter gigi? (sambil berpikir "lagi sakit gigi aja bawelnya minta ampun...gimana klo pas sehat ya" ;p).
Adek kecil: Ngga, kan dokter gigi-nya baik. Kenapa musti takut? Tante kan lagi sakit batuk, sudah ke dokter?
Aku: O gitu, pinter ya. Tante ga ke dokter, cuma minum obat batuk aja tadi.
Adek kecil: Tante takut sama dokter ya? (sambil tersenyum meledek yg bikin aku makin gemas aja)
Aku: Mmmhh....(aku hanya terdiam sambil berfikir "sial...dibalik sama dia")
Adek kecil: Jangan takut, tante! dokter kan membantu pasien untuk sembuh dari sakitnya. Nanti dokter akan mengobati tante supaya tidak batuk lagi. Eh..tapi tante sudah minum obat batuk ya? hati-hati tante, jangan minum obat sembarangan tanpa resep dari dokter ya!
(aku masih terbengong-bengong...busyet deh...cocok banget jadi PR-nya para dokter nih)
Adek kecil: tante cepet sembuh yaa...klo batuknya tambah parah cepetan k dokter!
Aku: Oh ok...makasi ya sayang...

Terus percakapanku dengannya harus berakhir gara-gara dia harus turun dari angkot. Tanpa disuruh sama ibunya dia bilang "tante, adek turun duluan yaa...daa tante, assalamualaikum". trus kujawab sambil tersenyum "waalaikum salam". Daann...yg bikin aku salut adalah saat dia tiba2 bilang "oiya..tunggu ma! adek belum salim sama tante, salim dulu aahh" sambil mengulurkan tangan meminta tanganku untuk disentuhkan ke pipi kanannya sambil tersenyum menatapku. Lalu kucubit pipinya gemas! "selamat jalan adek cantik...hati2 di jalan yaa". Trus dia turun sambil menjawab "Tante juga hati2 yaa...daa tante".

"Hwaa...anak kecil yg manis, dan sopan!" batinku. Trus ibu2 di sebelahku bilang "lucu ya anaknya. teteh kenal?". Ngga bu, baru ketemu tadi :)

Tulisan Senada



12 komentar:

resibismo mengatakan...

udah waktunya mbak, mudah2an segera mendapatkan jodoh yang diingin2kan. hehehe sukses selalu.

edratna mengatakan...

Memang sudah cocok kok....pasangan udah ada...tinggal segera lulus dan punya gawe....

novi mengatakan...

alahhhhh.....jatuh cinta sama anak kecil apa udah pengen punya anak kecil?...huahahahahaha

Shanti Fahlevi mengatakan...

mau tau cara bikin anak kecil?? tanya novi tuuh.. hahahahaha...

poppy mengatakan...

@ Resibismo: sudah waktunya apa nih? jadi tante dari anaknya Bapak resibismo dan nyonya ya? uhuy...
hehehe...amien...makasi ya :)

@ Edratna: duh apalagi yg ini ni...belum bu...sabarrr. Ngumpulin sangu dulu. Sangu buat merit hihihihihi ;p

@ Novi: pengen bikin anak kecil dong bo! Ups..aah...sial keceplosan ;)

@ Shanti: Oh Noo....toloooonnggg...kan belum waktunya mba.
Eh tapi mau dong tips-nya kwakakakakaka...
Mba Novi+Mba Shanti= Racuuuunnnn ;p

Raffaell mengatakan...

Kirain mudah jatuh cinta dengan siapa aja, hehehe, sepertinya suka yang imut imut lucu dan lugu nih.

uwiuw mengatakan...

anak anak emang masih polos dan ngegemesin. coba kalau aku yg minta salim pasti kamu boro boro mau ngasih... :)

bocah mengatakan...

waduh tak kira jatuh cinta beneran xixixxixix.

O ya cepet sembuh mbak :)

Poppy mengatakan...

@ Raffael: Iya nih suka yg imut2 dan lucu...mengingatkanku akan masa kecil dulu (hayyah latah).

@ Uwiuw: Hahaha...ya iya dong,kaget kali klo tiba2 ada cowo dewasa minta salim. ada juga yg minta nomer hp ;p

@ Bocah: hehe...ketipu ya? ;p udah sembuh kok cah, makanya nih dah ngeblog lagi :)

Keponakan Tante mengatakan...

Siapapun yang melihat tante akan memanggil tante dengan "tante", bukan teteh atau mbak...

hehehe

*kabur..

Ratna mengatakan...

Aih, lucu banget.... Saya juga jatuh cinta kok ;)

poppy mengatakan...

@ Mba Ratna: Iya...sayang ak blum punya anak cowo, klo udah mo kujodohin ma tu adek cewe he3

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB