Bahan Renungan untukku: Pintar vs Bodoh

Minggu, Juni 22, 2008



Saat blogwalking buat mencari semangat buat hidup (berlebihan deh) hehe inspiring reference maksudku...eh nemu artikel ini yang ditulis oleh S.Brotosumarto. Saya kopas isinya buat bahan perenungan buatku sendiri...namun apabila anda mau ya saya share aja buat bahan perenungan...sapa tau berguna. Namun tetep yaa...ga ada maksud apa2 disini...buat yg mau baca ya "monggo"...gamau ya gapapa...yg mau komen? boleh banget :)






Orang pintar Vs Orang bodoh:


1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia bisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus merekrut orang pintar. Walhasil, bosnya orang pintar adalah orang bodoh.

2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil, orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka menyuruh orang pintar untuk membuatnya.

5. Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum. Oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.

6. Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tapi, selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi, toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.

7. Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang-orang pintar menjadi stafnya orang bodoh.

8. Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang bekerja. Tapi, orang-orang pintar demo. Walhasil, orang-orang pintar "meratap-ratap" kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.

9. Tapi, saat bisnis orang bodoh maju, orang pintar akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

10. Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa dijadikan uang. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan. Bill Gates (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Lim Siu Liong (BCA group) adalah orang-orang bodoh (tidak berpendidikan tinggi) yang kaya. Ribuan orang pintar bekerja untuk mereka. Dan, puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

mmhh...sebenernya itu tergantung individunya jg sih. Jadi inget kata2 mama "Orang pinter kalah sama orang rajin, orang rajin kalah sama orang yg beruntung" trus kita2 anak2nya langsung bilang ke mama "klo gitu ga usah doain anaknya yg muluk2 ma..doain aja jadi anak yg beruntung hehehe"

Tulisan Senada



7 komentar:

Bagus K D mengatakan...

definisi bodoh yang aneh??pengen jadi dua2nya deh ;p

bocah mengatakan...

bill gates goblok to mbak ?? weleh ?? masak sih. Kalo aq sih emang goblok hahahaha

poppy mengatakan...

@ Bagus: he3 you know what I mean ;)
@ Bocah: wah gatau ya..tanyain aja ama Pak S.Brotosumarto. Mungkin yg beliau maksud bodoh disini adalah "Bodoh" yg tdk biasa :D Btw..Bill Gates itu kata wiki:
"He did not have a definite study plan while a student at Harvard, and eventually took a leave of absence in 1975"

edratna mengatakan...

Yang penting, tiap manusia punya kelebihan dan kekurangan...kita harus mengeksplorasi kelebihan kita, dan memperbaiki kekurangan.

poppy mengatakan...

Tul bu...mau pinter kek...bodo kek..yg penting Hepi he3 LOL

lutfi mengatakan...

saya mau jadi orang beruntung aja :p

Poppy mengatakan...

Lutfi...saya juga maunya gitu ;) amin...

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB