Problematika Namaku

Minggu, April 13, 2008

Pernahkah anda punya masalah dengan "nama" anda?
klo aku yg ditanya, jawabnya sih....
"sering!"

Meski begitu hal tersebut tdk lantas membuatku berusaha mengganti nama trus selametan "bubur beras/ketan merah" maupun mengganti namaku dengan "Poppy Jameela atau Poppy Tri Hapsari" segala hehehe... *peace!

Bisa nebak dimana letak masalahnya? Oke aku bakal mengupas tuntas satu-persatu "problematika namaku" untuk anda (beeuh!), silakan disimak baik-baik :D

1. Ini yg paling membosankan:

Ditanya orang "lho..namanya Angelina Citra Sari kok panggilannya Poppy?"
Aarrgghhh...aku bosan mendengar pertanyaan yg satu ini in my entire life! apalagi dalam menjawabnya, krn jawabnya pasti itu2 aja (hayo...awas klo kamu berani nanya! tak kepret ntar ;p)

2. Ini yg paling menggelikan:

Dalam kelas Exploring Drama dibagi menjadi beberapa kelompok. Suatu pagi aku datang lebih awal utk latihan drama di Partere bersama kelompok dramaku. Sepertinya aku datang paling awal trus disusul seorang cewe cantik yg saat itu adalah pertemuan kedua kami setelah kelas dalam minggu sebelumnya. Namanya Elvina. Kami mengobrol lumayan lama (skitar 20mnt) hingga semua tim kami berkumpul. Setelah lengkap, ketua kelompok berteriak lantang "ayo..karena sudah lengkap, mari kita segera diskusi dan menyusun agenda!" Tiba2 si Elvina teriak "eh..belum lengkap, si Angelina blum dateng tuh" trus dia nengok ke arahku -yg hingga saat itu dianggapnya namaku Poppy xxxxxxxx- sambil nanya "Angelina tuh yg mana sih orangnya?" kontan aja temen2 yg semula bengong langsung ketawa ngakak.
aaarrgghhh..."Vin, dudul banget sih loe...Poppy dan Angelina itu orang yg sama!" dengan polosnya dia bilang "lha...meneketehe, pas kenalan ma gw kan dia bilang namanya Poppy. lagian nama dah bagus2 kok dipanggilnya mau yg laen" *sial

3. Ini yg paling rese!

Setiap selesai mengabsen, pasti dosenku berkata "ada yg belum dipanggil?"
Pasti temen2 yg rese bilang "Poppy, pak." trus dosenku bingung sendiri karena dlm daftar absensi tdk ada nama Poppy. Yaiyalah...

Eh..tapi ada satu dosenku (yg cantik, centil, dan gaul) sering manggil aku "angelina jolie" pas ngabsen hehehe seneng....meskipun bis itu di "aha uhu" ma temen2. Ach....ga suka liat orang seneng aja :p

4. Ini yg paling "bikin gondok"

Saat itu adikku sms "mba, paketku udah dateng? aku kirimnya kmaren, pake yg kilat. cepetan ditukerin ya barangnya karena garansinya tinggal 2 hari -which is today n tomorrow-".

Trus kubales "iya tenang aja, paling klo ga hari ini ya besok nyampe. begitu dateng paketnya ntar langsung kutukerin deh. No need to worry...di rmh lagi banyak orang kok, pasti ada yg nerima paketnya ntar, karena aku skarang lagi di kampus".

Ee sepulang dari kampus aku lupa menanyakan ke orang rumah ttg paketku. Keesokan paginya baru inget deh. Trus aku nanya ke si mba "mba, kmaren ada paket utkku tdk?" trus dijawabnya "ga ada mba" trus begitu aku balik badan dia bilang lagi "eh tapi kmaren ada pak pos ngasi paket kecil gitu dan saya disuruh tanda tangan bukti penerimaan, ya saya gamau dong wong paketnya itu untuk Angelina..siapa gitu..."

WHAT? Aaarrgghh....saking jengkel, gondok, marah, dan bingung campur aduk -tapi sadar klo si mba ga bisa disalahkan 100% karena ketidaktauannya :(- aku hanya bisa terduduk lemas sambil teriak "Yaahhh...mbaaa....itukan namaku"

Kakak sepupu yg mendengar teriakanku langsung bertanya "ada apa, pop?" trus kuceritain ke-onengan si mba dan beliau bukannya kasihan kepadaku -yg bingung harus melakukan apa karena deadline penukaran barang d paket tersebut adalah hari ini- malah tertawa ngakak, begitu pula seisi rumah yg lain :( Trus kakak sepupuku itu menyuruhku pergi ke kantor pos pusat yg menangani pengiriman paket yg ada d Jl.Soekarno Hatta-Bandung utk mencari paketku sayang, paketku malang. Sesampainya disana daku diinterogasi sama petugas kantor pos dengan senyum tertahan padahal mukaku bt plus bingung gt. Untungnya beliau sangat2 kooperatif. Sayangnya saat itu hari sabtu dimana jam kerjanya cuma setengah hari dan petugas pengantar paket hari jumat kmaren blum kembali ke kantor karena masih dinas keliling dan barangku saat itu tdk ada di kantor jadi aku disarankan pulang setelah mengisi BAP (aela :D) dan nanti aku bakal ditelpon begitu ada berita ttg paketku atau langsung diantar ke rumah. Dalam hal ini aku sangat mengacungi jempol kepada pak pos yg menangani kasusku, beliau dengan sigap mengusut dan menyelesaikan tuntas kasusku ehehehe...terima kasih pak.. (duh maap, lupa namanya bapak siapa :D) hingga cuma dalam 3 jam setelah melapor, paketku sudah dikirim kerumah plus ditelpon segala dengan pesan "Bu poppy, tolong si mba di-briefing ttg nama2 orang serumah biar kejadian ini tidak terulang lagi".

Tenang pak, begitu aku teriak panik dan saat kakak sepupuku mengetahui masalahku beliau langsung memberi kultum si mba ttg nama lengkap orang serumah utk dihapalkan (ada 6 orang). Bahkan beliau menyuruh kami semua memberikan kartu nama kami kepada si mba tersebut yg saat itu sebenarnya sudah 2 bln kerja d rmh bo!

Aahh..ada2 aja yaa...gimana, seru ga ceritanya? yg baca ini mungkin bisa ngakak tp aku saat itu sangat2 sebal dan panik karena klo tidak barang berharga titipan adikku itu tidak bisa ditukarkan :(

Sebenernya aku tidak merubah namaku. Hanya saja sedari kecil aku terlanjur dikasih nickname sama ortu itu "Poppy" meski namaku sebenarnya "Angelina Citra Sari". Begitu tetangga dan teman2 masa kecilku tau mereka juga ikutan manggil Poppy. Dan hal itu berlanjut sampai sekarang, bahkan nama Poppy lebih familiar bagiku ketimbang nama lengkapku sendiri. Kalo ada yg manggil "angelina" pasti tuh orang tdk kenal dekat denganku atau hanya kenal denganku di momen yg "resmi" aja :D cerita diatas adalah sebagian kecil dr problematika namaku. Kapan2 deh dibikin sekuelnya (hayyah :D)

Tulisan Senada



7 komentar:

Kunderemp mengatakan...

wis...
mulai sa'iki,
panggilanmu ojo 'Poppy'. Ganti wae...

'Gelin' misalnya...

bagus mengatakan...

makanya kalo kenalan ama orang jangan bilang namamu poppy..oneng ;p

Poppy mengatakan...

@ Kunderemp: lek ganti yo susah to soale kabeh nyeluke wis kadung "Poppy" kok. 'Gelin' kuwi opo meneh? ;p

@ Bagus: heh ap lu once? iya nih gara2 "Poppy" tu ga bisa dipisahkan lg ma gw jd lupa mulu tiap mo blg "Angel" gt tiap kenalan :(

edratna mengatakan...

Makanya Popy biar untuk nama rumah, tapi kalau orang baru harus disebutkan juga nama aslinya Angelina...

Pilih mana "Gelin", "Angel" (alias sulit dlm bahasa Indonesia, tapi berarti malaikat dalam bhs Inggris)...atau yang lain.

Ari kemarin sempat ngambeg saat mengurus paspor, gara-gara namanya keliru, padahal udah antre... hehehe... karena yang bener Wisjnu...bukan Wisnu. Ehh dia malah nanti mau bikin nama anknya sulit...supaya bisa nggojok yunior saat perkenalan mahasiswa baru.

bedjo mengatakan...

gw pen beli kaktusnya, cos bagus2 and gw jauh dari tempat yang disebutin tadi.. trus gimana cara belinya.. infonya dong neng..

bagus mengatakan...

emangnya tinggal di mana mas Bedjo??

Poppy mengatakan...

@ mas bedjo: mas tinggal dimana? klo tinggal di bandung kan gampang banget mas, karena yg saya sebutkan dlm blog saya adalah kaktus lembang (jika anda tinggal d daerah bdg pasti tau dong dimana lembang itu?) ato klo tdk mau jauh2 anda bisa mendapatkannya di gasibu minggu pagi...skalian belanja belanji, banyak kaktus juga dijual disitu meski tdk sebanyak yg dijual di lembang. selamat berburu kaktus :)

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB