"Hujan Es" di Bandung

Minggu, Maret 30, 2008

Pada hari Minggu, 30 Maret 2008, sekitar pukul 13.30 telah terjadi hujan es (es batu ya..bukan es goyobod ;p). Akhirnya melihat dgn mata kepala sendiri kejadian ini. Secara ya...dulu sebelum gunung kelud meletus tahun 1990 pernah juga ada hujan es di kediri tapi saat itu saya sedang di Pare dan di rumah mbah-ku itu hanya kebagian hujan lebat biasa -tanpa es- :(


Well, back to Bandung! Skitar jam 1 siang saya terbangun dari tidur siang yg kutujukan utk membalas dendam karena malemnya begadang, baru tidur setelah subuh dan bangun jam.8 pula :( Karena tidak bisa tidur lagi, maka saya menyetrika baju saya yg menumpuk setelah seminggu ga sepet nyetrika hehe...nyetrikanya sambil ntn gosip d kamar ditta, padahal dia lg bobo hehe...maap ya dit. Tp seperti biasa dia nampak tdk terganggu -eh keganggu ga sih, dit?-, klo gw d gituin pasti bakal tak timpuk tuh yg nyetrika kkkkkkk -krn suka ga bs tdr bo, klo ada yg berisik ;(-

Cukup sudah cerita mengenai menyetrika!
Karena kecapean berdiri utk nyetrika selama 1 jam 45 menit saya tiduran sambil baca novel "To kill a Mockingbird" disitu ada cerita dimana Jem dan Scout Finch berbuat kenakalan lalu di Maycomb (desanya) turun salju yg sudah lama tdk pernah terjadi d daerah tersebut, lalu tetangganya yg mengetahui kenakalan mereka mengatakan bahwa salju tersebut turun gara2 perbuatan mereka. Baru sampai cerita tersebut lalu saya tertidur, yah skitar jam 12anlah. Tepat pada pukul 1, saya terbangun gara-gara bunyi hujan yg bergemuruh....berisik banget deh pokoknya. Hingga suara si gentong yg lg nelepon aja tdk terdengar jelas olehku.

Karena penasaran maka saya bangun dari tempat tidur dan mebuka jendela untuk melihat dari fiber yg terpasang diatas, awalnya saya lihat cuma tetesan air hujan yg turun dgn lebatnya tetapi lama-lama seperti ada butiran-butiran yg menimpa fiber sehingga menyebabkan bunyi yg "tok..tok..pletok...pletok" hayyah kok jd onomatopoeia ya...kebanyakan baca PDF ttg "onomatopoeia" nih smaleman :D Trus saya berteriak "hujan es ya?" e mas agus dg santainya bilang "lha, emang iya" hwaa saya langsung keluar kamar dan disambut ditta dg pertanyaan "ada apa tan, heboh banget" saya langsung berteriak "ada hujan es" trus langsung aja saya dan ditta lari turun kebawah diikuti sama pepen. Akhirnya orang serumah langsung keluar untuk menyaksikan fenomena alam yg jarang terjadi di Indonesia ini :)

Dan pastinya kami tidak lupa untuk mengabadikan momen tersebut...ini nih foto2nya:

1. Es batu yg kecil-kecil (foto yg kiri) jatuh bersama hujan yg turun lebat trus begitu semakin lebat, es batunya jadi gede2 (foto yg kanan)

hujan_eshujan_es















2. Ini kondisi jalanan dan halaman rumah saat hujan es batu tersebut turun. Alarm mobil mpe bunyi gara2 tembakan es yg kenceng dan terus2an.



































3. Liat deh...rumputnya bagus yaa...hijau segar dengan topping es batu yg menyegarkan, tinggal nambahin sirop aja tuh, hehe....

















4. Akhirnya saya dan narpen turun kejalan buat melihat kondisi jalan di depan rumah dan tak lupa bernarsis-narsis ria, gila bo' airnya duinguin buangedd! tangan si narp aja mpe bergetar gara2 kedinginan sehingga tak kuasa utk memencet tombol d hp dan akhirnya kami memutuskan si mba sri aja yg motoin kita2 :D mpe diliatin tetangga dan orang2 d mobil yg lewat he3 bodo ah...kapan lagee kaya gini ;p sayang skali si dittong kaga ikutan...rugi lu dit...kaga merasakan "kungkum" di aer es, poto ma artis, serta mejeng d blog-ku huehehehe....




















5. Setelah hujan reda kami kembali kedalam rumah dan mau mandi krn basah kuyup, ee pas ngecek jemuran ternyata baju-baju yg dijemur pada basah semua karena fiber yg diatas jemuran pada bolong2 akibat hujan es batu tadi...edun ganas amat ya hujana.















Ternyata hujan es ini hanya terjadi d daerah margahayu dan buah batu (correct me if I'm wrong)
aja...gimana yaa...maklumlah...daerah Bandung yg kebule2an gt deh.."mana hujan ga ada ojek, becek.."
adanya angkot cin....kkkkkkk pis ah...

Tulisan Senada



8 komentar:

edratna mengatakan...

Berita SCTV, yang hujan daerah Asia Afrika dan Buah Batu.

Yaa...alamat keluar uang lagi untuk beli fiberglass.....

Poppy mengatakan...

iya ya :( pas hujan yg ada d pikiran kami semua malah seneng dan heboh bgt. bisa foto2 dan melihat kejadian yg belum pernah kami alami ini dg waaah...seru ya...hehehe

ee pas masuk rumah jd beres2 bersihin kamar gr2 angin kencang menyebabkan debu masuk melalui angin2 dan juga bocoran air yg diakibatkan dari bolongnya fiberglass :( baju2 yg ada d setrikaan dan jeuran pada basah smua :(

narpen mengatakan...

eh, nyongki.. gila ngajak perang nih komennya >.< tapi gak usa dbales ah.. kan aku sabar orangnya :P

untung tadi baju rumahku lagi lumayan tan (meski ttp celana pendek -.-).. kebayang dong klo lg pake baju gembel biasanya (hahaha), pasti males foto..

@edratna:
iya :D bolongnya banyak pula, hehehe.. ada2 aja..

isinmawa mengatakan...

woalaahhh..betul sekali.
ujan es batuuuuu hehehe...
pas ujan itu, sya lagi di jalanan bersama temen2 blogger. weks...ujan batu nya serem ! campur angin kenceng banget, kayakya rumah mau terbang aja di terjang angin ituh.
berasa di rusia aja nih hehehe..tapi bukan salju, ini mah es !

eh lam kenal ya poppy, blogger bandung ya? sama dong.
saya mina. anggota komunitas blogger bandung www.batagor.net
ikutan batagor yu ! kita suka kopdar tiap bulan.
kontak saya di YM mina_sweetwater
makasih ya, di tunggu :-)

Bagus mengatakan...

nah lo ndut di ajakin gabung batagot tuh, awas nanti malah maka batagor terus ;p kl beli batagor janan ajak2 poppy mba he3

di gedebage ga kebagian ujan es..syaul padahal udah berharap-harap ampe di tongkrongin di depan rumah :(
cuma kebagian angin yang kenceng banget..nasib..ga bisa foto2..halah

putrinegeridongeng mengatakan...

blogwalking...

seneng juga bisa liat foto-foto hujan es di bandung...
kayaknya seru ya

anangyb mengatakan...

pasti heboh ya...
nggak ngira segede gitu es batunya... (ngebayangin kena kepala, gimana rasanya...)

deniar mengatakan...

Langsung siapkan gelas dan sirup, langsung deh buat es he he he....

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB