Nasi pecel Bu Darmo Kediri

Sabtu, Februari 09, 2008
































Akhirnya datang juga....
Mudik k kediri...enaknya ngapain y? kuliner aaahhh :D

Sarapane wong kediri iku biasane sego pecel lan sego tumpang. Sbenernya klo mau nyari yg jual nasi pecel+tumpang d kediri itu gampang banget...ga peduli pagi,siang,sore, maupun malam pasti ada aja yg jual...secara makanan tersebut murah meriah plus uenak tenan :D

Pagi itu daku mencoba sarapan di warung nasi pecel Bu Darmo yg terletak d Jl. Banjaran Kediri. Nampak nasi pecelnya biasa saja seperti nasi pecel yg lain (dimana sayurannya kenikir,toge,kacang panjang,dan trancam) namun rasa bumbu pecelnya itu yg luar biasa. Ditambah peyek kacang yg renyah dan gurih serta tahu goreng garing asin benar-benar membuat lidah bergoyang. Eh tp bagi kamu yg tdk terlalu doyan pedas...pesen sambelnya dikit aja...krn pecelnya itu puedes bo', tapi muanteb tenan ;D

Dengan segala kesederhanaan dan kenikmatan yg ditawarkan warung Bu Darmo ini...tak elak pembelinya pun harus rela ngantri buat pesen nasi pecel pincuk, baik yg dibawa pulang maupun yg d makan d situ (klo msh dapet tempat). Kala itu daku memesan nasi sambel campur (pecel+tumpang) ee..lupa ga dipincuk...jadi ma si ibu d taro d piring :( tp tetep aja uenak puool!!
untung aja datengnya ga terlalu pagi (skitar jam 7 an jd kebagian tempat duduk, coba aja dateng jam 6 an...fiuh...ngantri bgt bo'). Sepiring maupun sepincuk nasi pecel ini bisa dinikmati hanya dengan membayar Rp 3000 saja. Murah bukan? mengenyangkan juga tentunya.
btw....tuh gelas napa musti ada logo GG nya ya? hahaha itulah khas-nya Kediri :D

Tulisan Senada



5 komentar:

Rizki ndut 'Atlantic' mengatakan...

Persisnya dimana sih Pecel Bu darmo?
tp di kediri emang banyak sih tmpt gituan. Jd balik lg ke selera msg2

bagus mengatakan...

puedees..tapi pengen lagi :D
yang bikin beda sama nasi pecel daerah laen mungkin ada daun jeruknya kali ya..rasanya jadi lebih seger

edratna mengatakan...

Bagus,
Bumbu pecel di Kediri dan Madiun, memang menggunakan daun jeruk....

Makan nasi pecel dipincuk, pagi hari, sebelum mandi, plus lauk srundeng, rempeyek kacang atau teri, kering tempe.....pincuknya daun pisang, dan dibawahnya daun jati...wahh...jadi ngiler...

Poppy mengatakan...

@Rizky:
thx udah mampir y ;) memang d kdr banyak yg jual pecel&tumpang tp kan rasanya beda2. yg kutulis ini hanya utk referensi aja...sapa tau yg baca ini klo k kdr pngn nyobain pecel bu Darmo ini :D Warung B.Darmo ini terletak d Jl. Banjaran Kdr, alamat lengkapna ak lupa :D yg jelas gang d sbelah kiri bakso Barokah.Klo fave kel bsrku itu pecel "Mbangi" yg ada d daerah kabupaten kdr (ds mbangi) terkenal bgt lho...meski pelosok bgt rmhnya tp yg nyari org2 bermobil :)

@Bagus:
Yee...emg bumbu pecel tu pake daun jeruk, tp klo yg bikin orangnya beda ya hasilnya beda krn takarannya mungkin berbeda.

@Edratna:
hehehe...nostalgia neh critanya ;)

Budi Santosa mengatakan...

Ini pecel seumur umur paling enak menurutku...

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB