Happy B-Day Mas Awi....

Minggu, Desember 23, 2007

Pagi tadi bikin surprise buat kakak sepupu di rmh ;)
Karena doi genap berumur 57th. Sengaja bangun jam 5 pagi buat belanja kue basah ato jajanan pasar buat sesaji hahaha bukan deng, buat surprise ultah tentunya. "Kok kue basah sih? knapa bukan kue tart yg selayaknya digunakan buat acara surprise ultah?" pasti pertanyaan ini ada d benak pembaca sekalian :D
Jawabannya adalah:


jreng...jreng....


Bukan karena ingin menghidupkan memori doi ttg jajanan masa kecil tentunya ;p
Tp karena kue basah ato jajanan pasar yg kubeli ini adalah makanan non kolestrol!!
Kenapa harus yg non kolestrol? karena doi lagi diet :D

Meskipun jajanan pasar tp gw belinya bukan d pasar lho. Gw bli d dpn (emperan) HERO supermarket dimana khusus pada hari minggu pagi tempat ini biasa digunakan para pedagang kue beraneka macam, seperti: tart,bolu,donat,aneka kue2 basah,lumpia,dll. Wuih..pokoknya banyak deh. Gw dah tau dari dulu tempat ini rame tiap minggu pagi cuma baru mampir pagi ini dan kesan pertama adalah: mak nyos!!

Semua makanan yg dijual disitu baunya bikin ngiler d, bikin seneng liat jg karena buanyak buanget yg bentuk dan warnanya lucu2 (cnth: bolu beraneka bentuk n warna, kue ku/kue tok yg berbentuk bunga dan buah buahan, lapis/kue pepe yg warna-warni dan tiap pedagang pny kue lapis dgn perpaduan warna yg beda2, kue talam nan cantik, dll). Harga yg dijual pun bervariasi, untuk kue ato jajanan pasar yg dijual satuan harganya berkisar antara 400 s/d 2000 rupiah/ptg. Murah bgt kan? klo utk yg kue tart/yg per loyang gitu gw blum tau harganya :(

Setelah semua kue kudapatkan (kue: talam, tok/pepe, lapis, klepon, jenang sum2, nagasari, lemper, arem2 isi oncom+daging, dan 1 lg yg gw g tau namanya :D), gw buru2 pulang karena gerimis n takut yg ultah keburu bangun :D
Begitu nyampe rmh..ding..dong...gw lupa blum bli lilin yg berbentuk angka itu lho :(
yasutralah...lilin putih biasa pun jadi deh :D

Aku buru2 menata kue yg kubeli tadi di nampan dan di tengahnya diberi lilin, jadinya seperti ini:





Sederhana sekali ya? :( tp semoga ini bisa berkesan dihatinya :)

Setelah siap semua, gw ngajak si mbak dan ponakan untuk bareng2 nyanyiin lagu ultah...ealah..si pepence malah msh mbungkus kado (deadliners abis! ;p).

Skitar jam 6.45 an gt d. Diketuklah pintu kmr doi dan bgitu doi ngebuka pintu..kita langsung nyanyi "Panjang Umurnya" bareng2 :D Doi senyum trus niup lilinnya :)
Stelah menerima kado dan kue...doi bilang "ayo2 langsung diserbu" langsung deh k ruang makan semua...ee...tiba2 doi bilang:

"eh...bpk kan baru minum obat, jadi nunggu setengah jam dulu yaa"

Hahahaha...akhirnya kami baru bisa menikmati kue itu bareng2 serumah setelah jam obat beliau berakhir :D

Tulisan Senada



0 komentar:

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB