Resolusi 2009?

Kamis, Januari 15, 2009

Pada tahun baru biasanya tiap orang suka bikin resolusi. Bla bla bla soal resolusi, bagiku setiap tahun berganti dan paling banter bertahan 2-3 bulan pertama dan akhirnya?
Gombale mukiyo! hehehe.

Well, singkirkan semua keraguan. Here it goes, my resolutions for 2009 are...

sebenernya banyak sih, tapi supaya tidak terkesan muluk-muluk mariii kita (kita? elu aja kali, pop :P) bahas 1 aja...yakni...jreng...jreng...

"Diet Plans and Weight Loss Programs" (hei gentong, dilarang ketawa!!)

Iya...setelah dapet cuap2an dari nyokap ("disukurin" pula sama yayang) dan beberapa baju yg sudah semakin "memberontak" jika dipakai, maka aku memutuskan untuk diet. Untuk rencana awal, tanteku menyarankan utk tdk makan nasi beserta lauk pauknya (beliau berhasil menurunkan berat badan dan kolesterol karenanya). Sebagai gantinya, beliau hanya minum vegie+fruit juice dan oat meal doang. Sekalipun makan enak cuma 1x seminggu.

Dasarnya tak suka sayur, maka daku memutuskan untuk mengganti nasi dengan oats saja. Kata si tante "bikin oatmealnya ditambahin susu dan gula dikit aja biar ada rasanya dan kamu doyan, kan kamu suka males mkn tuh jika rasanya hambar".

Terus dibawain Q-oat meal 1 kantong gede sama tante. Pertama kali nyoba langsung suka, trus nelpon si tante dg senengnya..."kok enak sih? klo kaya gini sih aku sukaaa". Trus tante curiga dan nanya "emang ukuran gula dan susunya berapa?" tralaaaa....ternyata sodara-sodara....kata tante susu+gulanya kebanyakan hihihihi pantes enak :P

Ok, akhirnya takarannya dirubah, yakni 4 sendok makan (35 gr) oats+ 1 sendok teh (9 gr) gula+ 1 sendok teh susu yg udah dicampur dg 210 ml aer panas. Kenapa pake susu+gula? krn klo ga ditambahin kedua hal itu bakal hambar bgt rasanya dan aneh, jd males mo nyentuh juga. Hari pertama masih fine-fine aja...hari ketiga masih tahan...setelah seminggu? ENEG ENEG dah :(

OMG...kebayang ga sih makan oats doang setiap hari? -secara bagiku yg notabene harus makan nasi dan lauk pauknya (meskipun cuma dikit), itulah yg d sebut makan!-

Akhirnya suka curi2 mkn nasi (jarang banget kok say...itupun cm dikit...cuma buat "tombo pengen" doang :P). Akhirnya sang pacar pun merasa kasihan dan memberiku hadiah.

Apa? wong udah melanggar aturan kok diberi hadiah? Eits jangan salah...
mau tau hadiahnya?

jreng...jreng...

Blender bok!

Katanya buat mendukung variasi dietku :(
aelaa...alamat disuruh ngejus rumput-rumputan nih (istilah yg kugunakan buat meledek temen-temenku yg suka makan rumput...ups..lalapan sayur maksudku).

Aaahh KEJAMNYA DUNIA!!!!!

Yuks ah...mariii dicoba...mulai sekarang harus rajin ke pasar buat nyari sayuran dan buah-buahan buat dijus. Gimana dg oat mealnya? tetep dong...klo lg males atau bosen jus ya makan oats (lebih praktis krn pake Quaker oat meal yg Instan :P) Jadi inget postingan mba shanti yg berhasil menurunkan BB nya 5 kg dalam sebulan dg "Nasi sedikit sekali dan seringnya makan Quaker Oats". Aje gile...rajin fitnes 5 bln aja (skarang berhenti) aku hanya berhasil membabat 5kg doang....itupun dah balik lg sekarang :(

Pengennya sih dalam sebulan bisa turun 5 kg....(halah gombal deh pop :P secara gendut merupakan faktor genenetik bagiku :( jadi 2 kg dlm sebulan adalah target yg sedikit "realistis" bagiku :D)

Ayooo semangad!! 6 bulan lg moga2 dah turun minimal 10 kg (permintaan sang pacar, krn jumlah tersebut merupakan tambahan lemak dalam tubuhku selama 3 th kami "jadian" hehehe).

Akhir kata...Bismillah ir-Rahman ir-Rahiim :)

P.s:
1.Utk oat meal sudah diperbaiki cara pengolahannya (tdk pake susu+gula) setelah dpt wejangan dari mba Shanti...makasi ya mba ;)
2. Utk makan sayur juga akan di coba resep dari temen yg katanya "tau ga pop cara mengolah rumput-rumputan menjadi berasa steak ketika dikunyah -ah lebay- adalah membuat makanan olahan diet dari rumput2an, bagaimana caranya? besok langsung kita praktekkan dan hasilnya akan di share d blog tentunya...hehe...doakaaaannnn..."

Tulisan Senada



20 komentar:

narpen mengatakan...

"secara gendut merupakan faktor genenetik bagiku"

ga ada alesan ah.. kcuali klo aku blm pernah liat tante langsing gtu.. mungkin selama (3 tahun) ini ga kekontrol krn tante berada di zona nyaman tan (merasa diri diterima apa adanya.. uhuy!)
:D

-mode sotoy on, sih..-

-ayo om, omelin teroos :p mari kita bersatu padu utk menyukseskaaann...

tetep semangat ya tan, tante cantik lho (waktu itu, huahua..)

Shanti Fahlevi mengatakan...

Say, diet paling bagus ya fitness si, kan lumayan tuh, 5kg turun dalam 5 bulan.

Kalau mau turun lagi, coba jangan makan gorengan dan sambal. Keduanya itu menambah nafsu makan, hueeeee...

Kalau makan oats, jangan sama susu + gula ah.. podo ae lak an. coba bikin oats biasa, tambahin garam sama merica (kalau ada bubuk bawang tambah sip), nanti dihidangkan dengan abon dan bawang goreng (dikit). Ga eneg deh. Ato abonnya bisa diganti ayam panggang yang disuir-suir.. yah seperti makan buryam lah..

Si bulet mengatakan...

@ Narpen: Klo kata Bagus sih, gue tetep cantik kok yee :P
cuma lebih cantik lg klo berat badannya dikurangi :( huahahaha

@ Mba Shanti: O gitu ya mbaa...baru tau caranya. Siip deh nanti d coba, makasi tipsnya ya :)
Btw pengen mulai aktif lari pagi lg deh (kebiasaan yg sudah lama kutinggalkan) dan mo belajar mengolah makanan diet, uhuy :P

Doakan timbanganku segera menyusul keberhasilanmu ya mba :D

omiyan mengatakan...

sepeda ma badminton dijamin dah...

juliach mengatakan...

Aku jadi pembokat, jalan kaki tiap pagi cari roti, berenang 1X winter-winter lagi, makan daun/apple tiap hari....Preutt!!! Ngak pernah langsing...

Pusing deh! dari pada minder ya lebih baik percaya diri aja! Gendut gini-gini yang ngantre banyak euy!

edratna mengatakan...

Kan dulu sempat padat badannya (nggak perlu selangsing Narpen... itu mah kurus).
Kalau kita langsing, badan juga enteng, dan lebih kuat..Ntar kalau aku ke Bandung lari di Sabuga ya? Tapi jangan terus jajan, itu mah sama aja....

Ehh aku udah beberapa bulan ini puasa Senin Kamis, ditemani Tiah....biar yang di Amrik dan di Bandung selamat. Akhirnya terbiasa makan dua kali, dan tak ngemil (dari dulu jarang ngemil). Apalagi musim rambutan...ahh tak perlu makanlah, cukup makan buah terus.

resibismo mengatakan...

potonya donk.. biar otentik, kita juga mo lihat...

Si bulet mengatakan...

@ Juliach: PD? aku sih sbenernya ga minder mba...cuma risih dicuap-cuapin sama orang2 terdekat, tp nyadar jg sih...smua itu demi kesehatan dan penampilanku sendiri :D cuma ya teteh aja...suseh :(

@ Omiyan: olah raga lagi :(

@ Edratna: Lari d Sabuga? boleh2 ntar kita ber3 sama pepen skalian "ngeceng" hihihihi bcanda :P

@ Resibismo: Foto apa mas? fotoku? duh ntar susah klo makin banyak aja yg pngn minta tnd tangan dan foto bareng aku :P
Klo dietnya berhasil aj baru dipajang foto before-after nya hehehe...doain ya :D

baguskd mengatakan...

ga di ketawain ko..kan di dukung penuh nih :D

T i a R a mengatakan...

hihihihih..barengan yuk gw juga mo diet nieh...tp paling ga bisa nahan emang kalo ga makan nasi..huaaaaaaa
btw sukses dietnya ya saaayyy

novnov mengatakan...

hahahaha diet nih yeeeeee...duhhh gue aja di protes orang2 karna turun 10 kg dalam 2 bln..katanya kekurusan jelek!!!...so, diet boleh2 aja, tapi jgn kelewat ya non...

sabdalangit mengatakan...

Waah, seru deh blog ini, banyak para "pejuang"... :) pejuang..mmm :) maap just kidding..

Menurut kami sebagai laki2, badan kurus blm tentu indah, yg penting badan itu sehat wal afiat. Bagaimanapun keadaannya pasti akan tampak segarbugar. Nah letak kecantikan itu ada pada kesegaran dan kebugaran badan.
Setelah itu lalu diet sikap/watak negatif. Pasti inner beautynya dapat memancar. keINDAHan yg alami.
lam kenal, sukses selalu

sabdalangit's web
http://sabdalangit.wordpress.com

Si bulet mengatakan...

@ Tiara: hayuk kita berlomba *halah
pasti aku kalah...lhawong lawanku ini ibu2 yg sexeh bin langsing, ya ngga mba?

@ Bagus: Katamu klo ak kurus maka kamu lulus? demi nih...demi...hihihi

@ NovNov: Yee...mba Novi emang udah proporsional bgt, makanya jgn d turunin lg!

@ Sabdalangit: Siip! setuju mas...makasi atas opininya :)

Mbaktitut mengatakan...

hai bulet salam kenal.

sama nich kita buletnya :P Quaker Oats?? mmm itu favoritku. Aku sudah 6 th lebih kalo sarapan selalu dengan Quaker Oats tapi tidak dengans susu & gula.
Karena bokap kena diabet, aku parno banget kalo itu bakal nurun ke aku (biasanya penyakit ini menurunnya silang :P ) kalopun pake gula paling cuma 1 sendok teh + 4 sendok Quaker.

Salam kenal ya :D

Sekolah Pramugari INTERSKY mengatakan...

Sore… Salam Kenal… Boleh Tukeran Link..?... :)

jengnad mengatakan...

whuaa jadi penasaraann....
gimana tuh jeng, rumput bisa brasa steaak?? kalo berhasil beneran let me know yaaa :P

ikkyu_san mengatakan...

ahahahaha jadi inget diet buatku tuh resolusi dari tahun kapan ya????

EM

Si bulet mengatakan...

@ MbakTitut: wah hebat euy si mba, makan oats tanpa gula, Aku msh blm bisa mba...berasa makan kulit padi :P

@ JengNad: Bisa kok, makan steak yg ada rumputnya :D

@ Ikkyu_san: Ah jgn gitu dong mba...natr ak jd pesimis lho :(

Today's dialogue mengatakan...

belum pernah nyoba beras merah? bisa untuk nggantiin nasi putih.

Si bulet mengatakan...

@ Today's dialogue: Aku ndak suka beras merah :( Apalagi d rumah masaknya nasi putih. Tapi klo nasi merah dg lauk yg "terlarang" sih sama aja boong yak :))

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB