Minggu Pagi di Batununggal Indah Estat = Gasibu+Sabuga :-)

Selasa, Maret 11, 2008

Sudah lama tidak lari pagi d Batununggal, semenjak beberapa bln yg lalu, makanya gentong sekarang tambah bulet aja ;p Hari minggu kmaren adl saat utk memulai lari pagi d Batununggal. Batununggal Indah Estat ini di hari minggu pagi bisa dikatakan gabungan antara Gasibu dan Sabuga :D Gasibu karena ada pasar kagetnya spt saat minggu pagi d gasibu dan Sabuga krn banyak yg melakukan olahraga rame2 spt yg ada d lapangan sabuga. Joging dan Aerobik adalah yg paling diminati selain sepak bola. Disitu bisa Joging sepuasnya sambil melihat-lihat rumah2 keren yg bikin mupeng he2, mengelilingi lapangan sepak bola yg hijau terhampar luuaaaassss buanget, dan bagi para muda mudi bs menjadi ajang "cuci mata" :D Begitu emasuki peruahan elit ini kita akan disabut oleh rumah2 keren beserta halaman+taman yg asri. Jalannya pun bersih bebas dari sampah apalagi jalan berlubang seperti kebanyakan jln2 d bdg :D













Aerobiknya dimulai pada pukul 06.30-07.30 Gratis bo! tepatnya terletak d dpn Batununggal Indah Club. Kebanyakan sih yg ikut para ibu dan remaja putri, tapi dipinggir-pinggir bapak2 jg suka ikutan hehehe












Aku menjadi instrukturnya gentong pagi itu, jadi dia kusuruh lari2 mengelilingi taman yg ada d salah satu cluster batununggal. Huh masa cuma dapet 5 putaran, padahal dulu pas d TN bs mpe 15 putaran katanya, dah ga muda lg y? ;p Pas kecapean kita duduk d ayunan yg ada d taman tersebut sambil menghadap "Rumah Idaman" kita hehe. Aku dan gentong suka banget sama desain rmh yg minimalis -tp tdk harganya- dan dengan tamannya yg asri terawat..edunlah pokoknamah :D You can see the picture below n tell me what you think ;)













Setelah cape lari dan jalan2 mengelilingi cluster2 yg ada d batununggal..apalagi yg dicari slain sarapan? kkkkkk. Pilihan kami jatuh pada bubur ayam -yg lupa g d foto :( inilah kelemahan kami sbg pemandu wisata kuliner, setelah berhadapan dg makanan pasti lupa utk memotonya terlebih dahulu, jd pas selesai makan baru nyadar...dodol!- Dulu d sini ada bubur ayam mang oyong tp kok skrg sudah tdk ada lagi. Sate sapi dan zupa2 favorit kami msh ada :D tp krn lg tipis kantong jd saat itu cuma makan bubur ayam aja trus setelahnya window shopping sambil ngemil cilok, cakue, dan surabi :D

Makanan disini beraneka macam lho, yg jual aja mulai dari pake gerobak sampai mobil bak terbuka lengkap dgn tendanya. Makanannya jg macem2 mulai dr tradisional (cth: Surabi, nasi timbel, nasi pecel, ketoprak, lotek dll) hingga yg internasional (cth: Kebab, Zupa2 soup, makaroni panggang, burger, pizza, steak, dll). Slain itu para pedagang kecil pun berceceran (cth: cilok, cimol, kentang goreng, kue ape, kerang, kue putu, batagor, siomay, tutut, dll). Minuman pun lengkap, ada Juice, susu murni lembang, Yoghurt, dll Pokoke....mak nyuss!!













Para ibu jg bisa berbelanja sayur, buah, ikan, ayam, daging, dll disini. Bahkan klo lg ada, bisa kita temukan kepiting dan ikan2 laut yg fresh from the oven :D Trus para gadis dan ibu2 jg seneng karena ada yg jual baju,sweater,dll sisa export gitu deh, trus tas dan sepatu sjenis dari cibaduyut, kings, itc, dan kota kembang :) Jika para ibu sibuk belanja, para bapak suruh jagain anaknya maen bola dan nae kuda atau delman aja hehehe












Nah sudah lumayan lengkap buat acara wisata pagi, bermain, belanja, dan olahraga keluarga :D Kalo mau sholat duha ada masjid d dkt lapangan, kalo mau liat pertandingan bola ada juga, ataupun pengen foto ala wasit narsis jg bisa ehehehe....



Tulisan Senada



3 komentar:

edratna mengatakan...

Batununggal yang di dekat Parakan itu? Atau ada yang lain?

Poppy mengatakan...

Parakan apaan tuh? saya malah gatau :D
Batununggal yg saya maksud yg deket buah batu, deket sama hotel apa ya...hotel yg dipake mba elsie nikahan dulu itu lho (lupa nama hotelnya) msh d Jl Soekarno hatta jg...

26 mengatakan...

parakan itu sebelum batununggal, sebelum depan gerbang kedua kan ada jalan.

wah, itu rumah idaman memang sepertinya semua orang mau. temen-temen saya yang jalan kesini pasti ngeliat rumah itu terus.

oiya, kalo sempet maen-maen ke http://ngubek.com , kasi review2.. dari blog ini, komentarnya oke-oke.

salam.
:)

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB