Kamboji-kuw Tanamankuw

Minggu, Maret 23, 2008





















Ada yg tau ga yaa...ini taneman apa? :D
Ada yg bilang ini kamboja yg dikerdilkan. Taneman ini kubawa dari kediri, dan sekarang kutempatkan didepan jendela kamarku -d bawah jemuran :D- . Seneng banget melihat daunnya yg ijo dan bentuk batangnya yg unik. Kata mama klo 'bonggolnya' bagus bs mahal harganya. Sbenernya tdk terlalu suka melihara tanaman, karena takut ulat dan cacing. Apalagi suka sebel krn tiap kurawat meskipun rajin kusiram tetep aja suka mati :(

Kata mama tanganku panas :( Tidak sama dgn tangan beliau yg dingin hehehe....
Padahal beliau cuma nancepin tunas aj dah langsung bisa tumbuh tuh tanemannya. Apa jgn2 gara2 air yg beliau siramkan ya? bayangin aja...masa nyiram taneman pake air rebusan daging atau air bekas cucian beras...mmmhh ada2 saja...tapi emang tanemanya jd sehat2 lho. -Taneman yg aneh ;p-

Eh kembali lg ke tanamanku, krn belum tau namanya maka kuberi nama dia "kamboji" :D
Si kamboji ini adalah taneman yg cuek. nyiramnya aja cukup 1x sehari. klo lupa ga disiram paling dia suka ngambek dg cara menyemir daunnya menjadi kuning, tdk d salon sih...cuma dg bantuan panas matahari aja :D Trus daunnya bakal rontok :( tp setelah kuberi tonik -air biasa sih- ee daunnya numbuh lagi :) manja bgt yaa...tp emang perlu disayang :D

Pas maen k rmh Putri, seneng banget liat koleksi anggrek mamanya yg berbunga indaahh sekali. Katanya...tiap sore pas nyiram taneman sepulang dari kantor, mamanya suka menyiram sendiri tanaman anggreknya sambil d ajak ngobrol, katanya sih biar taneman itu ngga stres. Nah lho...tanemannya yg ngga stres ato biar nyokapmu ga stres sepulang dari kantor, put? hehehehe

Tulisan Senada



2 komentar:

bagus mengatakan...

curang ah ngambil kambojanya sing apik, btw kambojaku kasi nama apa ya?eh kambojanya bude yeyen ding ;p

edratna mengatakan...

Sebetulnya merawat tanaman bisa mengurangi stres, coba aja.
Karena udah dirumah sendiri, jadi suka mengutak atik bunga, tapi tak semua bunga cocok ditanam di Cilandak...banyak yang kalah sama uler gagak, biar kecil begitu tapi kalau udah banyak suka menghancurkan akar tanaman. Dan sulit diberantas, apalagi musim hujan ini.

 
© 2008 - KeTeBeLeCe designed by TNB